Wednesday, October 26, 2011

This is For Ex High School, SMAN 1 Parangloe

Posted by Unknown at 8:03 PM
d

Pengalaman di SMA negeri 1 Parangloe
Terletak ± 40 km dari kota Makassar, 20 km dari Malino berada di tengah kabupaten Gowa. Sejak didirikan tahun 2000, SMAPAR ini telah mengalami revolusi metode pengajaran berkali-kali. Pada masa angkatan saya (IX), ada tiga karakteristik sekolah (khusus untuk siswa) yang saya dapat. Saya senang di sini.
Pertama, masa siswa baru saat di kelas satu. Kelas satu menurut saya adalah masa yang paling saya senangi semasa SMA, entah kenapa. Menjadi anak kelas satu susah-susah gampang, kita harus hormat pada kakak kelas, segalanya serba takut dan malu-malu..mau ke toilet saja perlu berpikir beberapa kali, begitupun ke kantin..tapi itu yang menarik.
Saat kelas dua, lumayan santai. Tidak terlalu memikirkan kakak kelas, karena kebanyakan kita sudah akrab.. tapi kali ini kita jadi harus jaga image sama adik kelas. Saingan tambah banyak di kelas satu..ugh (hahaha). Kita merasakan jadi senior itu kayak apa..tidak ada enaknya..biasa aja..karena kebanyakan adik kelas sudah akrab dengan kami di kelas dua, jadi yahh..sama saja dengan teman seangkatan...walau itu membuat kita dekat dengan adik kelas, tapi tetap saja saya sering merasa mereka harus menghormati kami (ckckck).
Yang paling manarik di kelas dua ini adalah menjadi pengurus OSIS! Walau kedengarannya ‘wow’, sebenarnya itu biasa saja sih (just naming,,hehe). Kita lebih dihormati dengan ikut jadi pengurus OSIS (terutama..ehm..pengurus inti seperti saya). Saya sedikit kesal waktu dipilih jadi sekertaris..tugasnya minta ampyuuun..tapi ga’ apalah..namanya cari pengalaman (hehe)..masa paling berkesan adalah masa kelas dua saya...(semuanya berkesan sih).
Sampailah di masa akhir SMA yaitu kelas tiga...masa kejayaanku (ehm..lebay..). jadi senio sesungguhnya! Hahaha.. Entah bagaimana saya gambarkan (kalau diceritakan semua bisa sampai bulan depan baru kelar..hehe). kesan yang saya dapat pada masa ini adalah “masa di mana semangat belajar saya turun drastis”..padahal ini masa penentuan kelulusan lohh. Aneh kan?? Pasti. Di sini juga saya mulai menyadari begitu berharganya persahabatan (makanya tiap hari foto-foto melulu di kelas, katanya untuk kenang-kenangan kalau udah lulus nanti). Paling berkesan adalah momen menjelang ujian (ehm..ehm). sebenarnya lucu, saya menerima (ehm) ‘tembakan’ seseorang pas satu minggu sebelum ujian (dasar!)..Terus pas ujiannya..teman-teman nginap dirumah (supaya lebih efisien dan bisa belajar bareng gitu..). tau ngga’, yang kami lakukan tiap malam itu: curhat, ngegosip (ampuni kami Tuhan), telpon-telponan (sama siapa, coba?), sms-an (sms jawaban UN tuhh), truz yang paling saya ingat: Disco ajeb-ajeb! (wow..mau ngapain neng?)...dalam hatiku bertanya, sebenarnya ni orang mau UN atau mau ladies night, sihhh???
Tapi itulah kami...(untung lulus smua yang ikut ajeb-ajeb..heheh)...
Banyak kesan dan pengalaman yang belum saya ungkapkan, tentang guru-guru, pelajaran, kantin, perpus, cewek dan cowok kerennya SMAPAR, dan...about LOVE in SMAPAR (ehm). Tenang,,,ini baru pembukaan (heheh)...lain kesempatan kita lanjut lagi (curhat colongannya)...
Khusus untuk alumni SMA Negeri 1 Parangloe, ceritakan pengalaman Anda juga yahh..kirim ke email saya

atau komen di blog ini...oChe!!!

0 comments on "This is For Ex High School, SMAN 1 Parangloe"

 

Miss'Vhiolette Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal