Friday, June 1, 2012

Fragrance Purple Orchid di Sore Ini…

Posted by Unknown at 10:45 AM

Dosen Nuclear Physics ku pernah bilang ‘dalam membuat makalah, setiap paragraph itu harus berhubungan dengan paragraph sebelumnya’.
Seperti hidup kita, setiap hal yang dianggap berakhir sebenarnya tidak pernah benar-benar berakhir, pasti akan terus saling berhubungan. Misalnya, setelah semester enam yang kita anggap sudah berakhir…pasti masih akan kita ingat (paling tidak tugas-tugasnya yang menumpuk itu), pasti aka nada guna dan hikmah dari semester enam tersebut.

Sore cerah yang tadi diwarnai hujan gerimis, dan aku punya sedikit waktu luang untuk memanjakan tubuhku dengan wangi Fragrance Purple Orchid. Tidak harum. Tapi entah mengapa aku sangat menikmati wangi Orchidnya. Mengingatkanku pada sesuatu yang berwarna ungu. Pada senyumku, memang tidak semanis madu…tapi juga mengingatkanku, pada kebahagiaanku.

Entah mengapa aku suka sekali sesuatu yang berbau ungu, emm…yang berbau orchid maksudku. Yah Purple orchid (aku menulis ini dengan hawa purple orchid di kamar). Sudahlah, tidak penting. Itu hanya pembuka tentang keadaanku di depan laptop sore ini. Cukup untuk prolog :)


Kemarin aku keluar bersama seorang teman. Mencari sesuatu. Tapi –kau tahu bagaimana seorang wanita –kami berkeliling di dept.store. Setiap ‘berkunjung’ ke dept.store, ada satu tempat yang aku sukai –stand parfum. Sebenarnya aku sudah memikirkan untuk mengganti parfum sejak sebulan lalu (what???). Yahh…ganti parfum itu susah lho. Seperti ganti handphone, kita harus betul-betul merasa cocok dan nyaman. Niatku tidak terlalu bulat hari itu, iseng saja membaui setiap merk parfum di stand itu. 

Dan kau tahu apa yang ku temukan??? Parfum yang dipakai oleh mantanku –NIKE Woman (aku juga heran mengapa dia memakai parfum wanita) tapi aku sangat menyukai bau itu –mungkin itu alasan aku memacarinya dulu. Tapi maaf, bukan parfum itu yang ku pilih –terlalu panjang jika harus ku jelaskan alasannya. Pilihanku jatuh pada Regazza Sophisticated. Sebenarnya aku tidak terlalu suka baunya, terutama karena banyak yang memakai. Aku hanya butuh wangi yang berbeda. Itu saja (selain botolnya yang berwarna ungu :)

Cerita pindah parfum ini seperti halnya pindah hati. Membaui setiap parfum yang botolnya unik dan menarik, kemudian membauinya, jika tidak cocok dengan hidung kita, beralih ke parfum lainnya. Sulit memang. Apalagi jika kita menemukan parfum favorit yang yang ternyata sudah ada yang memakai. Dan saat kita sudah membayar parfum yang kita pilih di kasir, mungkin ada sedikit rasa ragu. Sampai di rumah kita akan mencobanya dan berusaha membiasakan diri dengan wangi parfum itu.

Pindah hati kurang lebih seperti itu. Penuh pertimbangan dan keragu-raguan. Namun saat kita yakin untuk menjalaninya…maka semua akan terasa indah :)

#Mungkin itu yang harus ku mengerti sejak dulu

0 comments on "Fragrance Purple Orchid di Sore Ini…"

 

Miss'Vhiolette Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal